Bandara Kertajati Tak Lagi Mati Suri, Ada Penerbangan Ini

Bandara Kertajati Tak Lagi Mati Suri, Ada Penerbangan Ini

MAJALENGKA—Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati Kabupaten Majalengka tak lagi mati suri. Menggeliat lagi karena penerbangan kargo memakai pesawat Garuda Indonesia.

Penerbangan tersebut menuju Bandara Internasional Hang Nadim, Batam, dan dimuali Selasa (23/2/2021).

Pesawat Garuda Indonesia take off dari BIJB Kertajati pukul 11.00 WIB. Prosesi penerbangan kargo ini dipimpin langsung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil didampingi Sekda Jabar Setiawan Wangsaatmaja.

Direktur Utama PT Garuda Indonesia Irfan Setiaputra, Wakil Bupati Majalengka Tarsono dan Direksi PT Bandarudara Internasional Jawa Barat juga hadir.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengatakan, melawan pandemi covid-19 ibarat perang. Semua unsur harus ikut berperan sebagai upaya bela negara.

Termasuk yang dilakukan Garuda Indonesia, dan para pengusaha logistik yang menerbangkan kargo dari Bandara Kertajati. “Kalau hanya hitung-hitungan bisnis tidak ada added value, ini ada unsur bela negara,” katanya.

Kang Emil mengapresiasi Garuda Indonesia yang menunjukan komitmen turut memulihkan perekonomian daerah dengan menyepakati sejumlah kerjasama dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

\"Saya yakin dimulainya penerbangan kargo dari Bandara Kertajati menjadi pertanda baik bagi pemulihan ekonomi Jawa Barat. Tahun 2021 ini saya optimis berjalan lancar,” ujarnya.

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: